Aminullah Serahkan Bantuan Beasiswa Miskin bagi Mahasiswa Politeknik Aceh

PAPNGODEAH.DESA.ID – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Baitul Mal menyalurkan zakat senif produktif berupa bantuan beasiswa miskin bagi tiga mahasiswa Politeknik Aceh warga Banda Aceh.

Beasiswa senilai Rp 13,1 juta per tahun per mahasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah kepada para penerima pada acara Tausiah dan Zikir Gemilang di pendopo, Jumat (23/11/2018) malam.

Wali Kota Aminullah mengatakan penyaluran beasiswa tersebut merupakan komitmen pihaknya dalam memajukan bidang pendidikan. “Ini adalah satu upaya konkret kami dalam pembangunan pendidikan Banda Aceh,” katanya.

Menurutnya, pendidikan menjadi salah satu pilar pembangunan pemerintahannya di samping agama dan ekonomi. “Untuk itu kami memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan. Program serupa dan program-program lainnya untuk memajukan pendidikan akan terus kita jalankan,” katanya.

“Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh yang menerima hingga selesai pendidikannya di Politeknik Aceh. Harapan kami pula, setelah lulus nanti para penerima beasiswa ini dapat berkarya dan memberikan yang terbaik bagi Banda Aceh,” harapnya.

Kepala Baitul Mal Banda Aceh Safwani Zainun menjelaskan, beasiswa yang bersumber dari zakat senif produksi tersebut diberikan selama tiga tahun hingga penerimanya menyelesaikan pendidikan di Politeknik Aceh.

“Nilainya Rp 13,1 juta per tahun per penerima. Dana beasiswa ini untuk pembayaran SPP yang bersangkutan dan kita transfer langsung ke Politeknik Aceh setiap semesternya. Alokasinya selama tiga tahun hingga selesai program diplomanya,” katanya.

Ia menambahkan, ketiga mahasiswa penerima beasiswa berasal dari keluarga fakir miskin dan tercatat sebagai warga Banda Aceh. “Sebelumnya telah kami survei dan mereka memenuhi kriteria. Semoga mereka dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik.”

“Ke depan insyaallah ada delapan mahasiswa lagi yang akan kita berikan beasiswa. Saat ini sedang kita lakukan survei,” katanya seraya menyampaikan terima kasih kepada para muzakki yang telah menyalurkan zakatnya via Baitul Mal Banda Aceh.

Adapun ketiga mahasiwa Politeknik Aceh yang menerima beasiswa miskin dari Baitul Mal Banda Aceh yakni Syukran Nullah warga Pango Deah, Amirul Mu’minin warga Panteriek, dan Riska Wulandari warga Gampong Pineung. (Jun)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan