Pesan Wali Kota Kepada Keuchik Baru Gampong Pineung: Tekan Peredaran Narkoba dan Pelanggaran Syariat

PANGODEAH.DESA.ID – Selasa (11/12/2018), Burhan resmi dilantik sebagai Keuchik Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala. Prosesi pelantikan digelar di Masjid Darul Falah dan dipimpin oleh Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. Hadir pula sejumlah anggota DPRK Banda Aceh dan anggota DPR Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah berpesan kepada keuchik baru Gampong Pineung agar tidak mengkotak-kotakkan masyarakat karena Pilchiksung telah usai. “Saatnya kini memberi pelayanan terbaik dan mengayomi masyarakat secara menyeluruh.”

“Pak Burhan harus mampu menggerakkan segenap elemen gampong untuk bersama-sama membangun gampong. Agar lebih optimal, bangun juga networking atau jaringan dengan banyak pihak baik di tingkat kecamatan, kota, provinsi, nasional, bahkan dunia.”

Sola dana desa, wali kota juga mewanti-wanti keuchik agar mengelolanya secara transparan, sesuai aturan, dan dimanfaatkan sebesar-besar bagi kesejahteraan masyarakat. “Jangan sampai terjerat hukum, apalagi Banda Aceh telah dinobatkan oleh KPK sebagai daerah yang memiliki integritas tertinggi di Indonesia,” katanya.

Aminullah juga mengharapkan gampong agar menjadi benteng utama dari peredaran Narkoba dan juga pelanggaran syariat Islam. “Tak ada tempat bagi pelanggar syariat di Banda Aceh, dan kita juga sudah mendeklarasikan diri sebagai kota anti Narkoba.”

“Dukungan dari masyarakat mutlak kita perlukan agar gerakan ini bisa berhasil. Laporkan segera jika melihat ada indikasi peredaran Narkoba atau pelanggaran syariat di gampong ini. Dan alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, pelanggaran syariat dan juga peredaran Narkoba kini mulai turun di Banda Aceh. Ini harus kita pertahankan dan terus kita tekan,” pungkasnya. (Jun)

Sumber : bandaacehkota.go.id

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan