Wakil Wali Kota Banda Aceh : Pemuda Adalah Mitra Keuchik dalam Pembangunan Gampon

PANGODEAH.DESA.ID – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengungkap peran penting pemuda sebagai mitra keuchik dalam pembangunan gampong.

“Pemuda gampong adalah mitra keuchik dan perangkat lainnya dalam membangun gampong. Berikan arahan dan petunjuk kepada pemuda, dan biarkan mereka bekerja.”

Hal itu disampaikan Cek Zainal pad acara pengukuhan kepengurusan Pemuda Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Selasa (19/2/2019) malam di halaman Masjid As-Sadaqah gampong setempat.

“Bung Karno pun pernah mengatakan, ‘berikan aku 10 pemuda dan akan aku goncangkan dunia’. Begitu pentingnya peran pemuda, terutama mereka yang mampu melahirkan karya-karya nyata dan inovasi untuk memajukan gampong,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan pihaknya bersama legislatif akan memperjuangkan tambahan insentif bagi ketua pemuda. “Kita akan upayakan agar dapat terwujud, dan tentunya akan mengacu pada kemampuan keuangan daerah.”

Soal kebutuhan lahan untuk lapangan olahraga, Cek Zainal mengajak segenap elemen gampong untuk secara swadaya mewujudkannya. “Hal ini pernah kami lakukan saat menggagas pembangunan stadion sepakbola di Lambhuk,” ungkap mantan Keuchik Lambhuk ini.

Pengukuhan kepengurusan Pemuda Gampong Lamlagang dengan ketuanya Kamal, dilakukan oleh Keuchik Lamlagang Syamsul Bahri AR. Kamal cs dikukuhkan berdasarkan Keputusan Keuchik Lamlagang Nomor 11 Tahun 2019.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPR Aceh T Irwan Djohan, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, Presiden Persiraja Nazaruddin, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Sumber :  bandaacehkota.go.id

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan