Wali Kota Buka Tournament Futsal Antar Gampong Se-Kota Banda Aceh

PANGODEAH.DESA.ID – Setelah melaksanakan sejumlah turnament antar SKPK, kini Dinas Pemuda Olah Raga Kota Banda Aceh kembali mengadakan Turnament Futsal antar Gampong se-Kota Banda Aceh yang dilaksanakan di Lapangan Fairplay Setui, Banda Aceh, Senin (10/12/2018).

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kota dalam laporannya mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk peningkatan silahturahmi antar gampong dan ajang pembinaan olah raga bagi atlet-atlet futsal berprestasi yang ada di setiap gampong, dan juga sebagai salah satu sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Kegiatan yang diikuti oleh 51 gampong dengan total atlet 816 orang yang digelar hingga tanggal 14 Desember 2018 ini mengusung tema ‘Bangkitkan Generasi Sehat dan Berprestasi Menuju Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba’. Kepada para juara, akan mendapatkan piala Wali Kota dan panitia juga menyediakan total hadiah sebesar Rp.25 juta.

Apresiasi yang sangat luar biasa diberikan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dengan harapan bahwa turnamen ini dapat menjadi sebagai sarana untuk memajukan olahraga di seluruh gampong, salah satunya futsal. 

“Karena dengan adanya rutinitas latihan dan event kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di seluruh gampong khususnya di Kota Banda Aceh akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan,” ungkapnya.

“Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga dan pariwisata saat ini saling berkaitan erat. Apabila setiap event olahraga diselenggarakan dengan serius pasti akan membangkitkan gairah pariwisata. Maka dari itu, dalam rangka mengupayakan peningkatan sektor wisata, maka hendaknya diadakan event tahunan untuk menarik kunjungan wisata baik asing maupun lokal,” harap Wali Kota yang sering disapa Bang Carlos ini.

Selain itu, harapan terbesar dengan event ini adalah sebagai salah satu cara untuk mengajak pemuda pemuda gampong untuk tidak menggunakan Narkoba. 

“Karena pemuda adalah asset pembangunan. Jika pemuda hancur akibat Narkoba, siapa yang akan meneruskan pembangunan,” tambahnya.

Turut hadir pada acara pembukaan turnamen futsal Ketua FPKP Mahyiddin Ali,SE, Bendahara FPKP Daniel A Wahab dan Abdul Rafur juga sejumlah anggota DPRK Banda Aceh. Hadir pula Asisten I Bachtiar, Camat Baiturrahman M Rizal dan sejumlah pejabat lainnya. (Iin)

Sumber : bandaacehkota.go.id

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan